Cara Agar Android Tidak Lemot | Tips Merawat Smartphone

Cara Agar Android Tidak Lemot | Tips Merawat Smartphone | Android adalah Operation System ponsel yang penggunanya paling banyak saat ini. Selain bentuk Interfacenya yang bersahabat dan banyaknya dukungan aplikasi, ponsel dengan OS ber-icon robot ijo ini juga cukup terjangkau dan mudah untuk didapatkan. Sedangkan lemah otak atau "lemot" sendiri adalah sebuah kondisi yang menggambarkan sebuah kinerja sistem yang lambat atau tidak bekerja maksimal. Nah biarpun OS android merupakan Operating Sytem dari ponsel pintar (smartphone), namun pada kondisi tertentu ia juga dapat mengalami kondisi lemah otak ini lho.
Cara Agar Android Tidak Lemot | Tips Merawat Smartphone
Bagi anda para user android yang mempunyai permasalahan lemah otak pada kinerja ponsel, tentu sangat ingin membuat ponsel pintar anda tersebut kembali prima bukan?, Nah jika benar maka informasi dibawah ini tentang “Cara Agar Android Tidak Lemot” mungkin akan menjadi referensi yang sangat pas untuk dipraktekkan. So silahkan simak baik-baik pembahasannya ya.

Cara Agar Android Tidak Lemot | Tips Smartphone

1. Bersihkan Cookie dan Chace
Pada saat anda berselancar kedunia maya (internet) sebenarnya ada banyak sekali data-data yang masuk dan tersimpan di memory ponsel, semakin sering anda menjelajah dunia maya maka data-data yang disebut Cookie dan Chace ini akan semakin menumpuk pada ponsel, akibatnya RAM menjadi penuh yang akhirnya membuat ponsel menjadi tidak stabil dan lamban. Untuk itu hapuslah data-data ini secara rutin berkala, di Google Play sudah cukup banyak tersedia aplikasi pendukung yang dapat membantu anda dalam melakukan tugas ini, salah satunya “Clean Master” yang dapat anda uduh secara gratis tentunya.

2. Theme standar dan Ringan
Tahukah anda, bahwa theme sangat berpengaruh terhadap kinerja ponsel? Theme apik yang mempunyai tampilan bagus biasanya akan memakan memory ponsel yang cukup banyak, hal ini tentunya dapat menyebakan smartphone anda tidak dapat beroprasi secara optimal. Untuk itu gunakanlah theme standar dan ringan, sebab selain menghemat penggunaan memory, theme ringan juga akan menghemat pemakaian daya batray ponsel.

3. Tutup aplikasi
Android memang dirancang untuk dapat membuka aplikasi secara bersama (multitask), namun tidak berarti bahwa pengguna dianjurkan untuk membuka banyak aplikasi dalam satu waktu yang sama. Malahan sebaliknya, tutuplah secara penuh aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi, karena jika hanya di "minimalkan", aplikasi akan terus berjalan di backround dan menyebabkan RAM menjadi penuh.

4. Ruangan Kosong
Tips agar android tidak lemah otak (lemot) terakhir yag dapat anda lakukan adalah dengan tidak memaksa memory ponsel menyimpan data terlalu banyak. Pastikan masing-masing memory (internal dan eksternal) masih tersedia minimal 30% ruang kosong dari total kapasitas yang disdiakan, sebab hal ini akan sangat membantu ponsel agar tetap optimal dan mampu bekerja dengan baik tanpa mengalami kendala "Lemah Otak".

Nah demikianlah tips kali ini tentang "Cara agar Android tidak Lemot", semoga informasi tersebut mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian terimakasih.