Cara Membuat Wifi dari Hape | Membuat Hotspot dari Ponsel Android

Cara Membuat Wifi dari Hape | Membuat Hotspot dari Ponsel Android | Terkadang kita harus membuka internet menggunkan laptop untuk suatu keperluan tertentu, sedangkan jaringan Wifi tidak tersedia atau anda juga kebetulan lupa membawa modem. satu-satunya yang dapat terhubung ke internet adalah smartphone anda, lalu bagaimana caranya agar smartphone anda bisa berbagi jaringan dengan laptop?

Kabar baiknya, fitur-fitur yang ditawarkan oleh smartphone berbasis OS Android sudah cukup kompleks dan banyak memberikan kemudahan bagi para penggunanya, dengan hanya beberapa sentuhan saja, beberapa hal hebat dapat anda lakukan, termasuk membuat tethering hotspot (membuat pemancar WiFi) untuk mengkoneksikan perangkat gadget lainnya ke internet. Cara ini tentunya sangat membantu dan efektif, sebab selain fleksibel (tidak perlu repot bawa modem) cara ini juga terbilang murah dengan kecepatan akses yang cukup mumpuni. 

Nah bagi anda yang belum tau dan sekarang sedang mencari informasi tentang cara membuat wifi menggunkan hape Android, berikut kami sajikan tutorialnya secara lengkap beserta gambarnya, so selamat membaca dan mempraktekkan:

Cara membuat hotspot dari ponsel Android | membuat Wifi dari hape

1. Pertama silahkan masuk ke pengaturan ponsel, tepatnya di Setting –> Wireless & networks -> More settings, kemudian pilih Tethering and portable hostpot. (Lihat gambar dibawah ini)
Cara Membuat Wifi dari Hape
2. Setelah anda mengklik menu diatas, maka akan muncul 3 opsi lainnya, yaitu USB tethering, Portable Wi-Fi Hostpot, dan Bluetooth tethering. Silahkan pilih saja yang portable Wi-Fi hotspot (karena kita akan menjadikan smartphone anda sebagai sumber hotspot). Lihat gambar dibawah ini
Cara Membuat Wifi dari Hape
3. Jika perangkat baru saja disetting untuk Wifi, biasanya akan muncul pop untuk setting otentifikasi password. Disana, isi saja kolom yang tersedia dengan data yang diminta. Misalnya untuk kolom network SSID, isi saja dengan nama anda (nama ini akan menjadi ID hotspot anda), selanjutnya untuk kolom pasword, isi saja dengan pasword yang ingin anda gunakan (pasword ini digunakan untuk loggin saat ada perangkat lain yang ingin terhubung degan hotspot anda). Lihat gambar dibawah ini
4. Selanjutnya silahkan ketuk botton “SAVE” dan segera aktifkan portable hotspotnya. Sekarang anda bisa berbagi jaringan dengan perangkat lain dan bisa untuk rame-ramean berselancar dunia maya. Oh ya, jangan lupa persiapkan quota Unlimited dan Provider anti lelet agar aktivitas browsing anda semakin asyik dan menyenagkan. Selamat mencoba, semoga sukses.

Nah demikianlah tutorial kali ini tentang cara membuat hotspot pada ponsel android (cara membuat wifi dari hape), semoga tutorial ini mudah dipahami serta bermanfaat bagi kita semua. Sekian terimakasih.