Tata Cara Mengambil Uang Di Westren Union

Cara menambil uang lewat Western Union | Mungkin anda baru pertama kali menerima pembayaran melaui jasa pengiriman uang Western Union, etah itu berupa gaji, pembayaran google adsense, kiriman uang dari kerabat ataupun kiriman dari sumber-sumber lain. Jika benar tentunya anda belum tahu bukan, “bagaimana cara mengambil kiriman uang di Western Union?”, ya jika benar demikian maka anda wajib membaca referensi berikut ini, sebab pada postingan kali ini kami akan menginformasikan kepada anda tentang tata cara mengambil uang di westren union. So, selamat membaca:
Tata Cara Mengambil Uang Di Westren Union
Tata Cara Mengambil Uang Di Westren Union
1. Pertama, pastikan dulu bahwa uang sudah siap untuk diambil atau diterima, dalam artian uang sudah dikirim oleh pengirim, hal ini bisa dilakukan dengan menghubungi pengirim anda untuk konfirmasi, atau melacak status pengiriman uang anda secara online, selain itu bisa juga dengan menghubungi Pusat Layanan Pelanggan WU di (021) 3040-5730 (hanya berlaku untuk telepon dari Indonesia).
2. Selanjutnya cari alamat/ lokasi agen Western Union terdekat dengan anda (biasanya dikantor POS, bank atau minimarket yang telah bekerja sama). Lalu kunjungilah lokasi agen tersebut.
3. Jangan lupa persiapkan informasi dibawah ini untuk dibawa ke agen WU, seperti:
Nama lengkap pengirim (nama depan, tengah, dan belakang).
Negara asal pengiriman uang.
Jumlah uang yang dikirim oleh pengirim.
Nomor Transaksi Pengiriman Uang biasanya disebut MTCN.
Kartu identitas asli penerima yang masih berlaku dengan foto nya (KTP/ KTM/ KARTU PELAJAR, semuanya yang asli) dan sebagai persiapan 2 buah salinan fotocopy dari kartu identitas tersebut. (note: untuk orang asing/ WNA bisa menggunkan passport asli yang masih berlaku)
4. Berikutnya setelah sampai di agen WU, silahkan minta dan lengkapi formulir 'Penerimaan Uang' dan berikan Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) dan kartu identitas anda kepada petugas/ agen.
5. Selanjutnya Anda akan diberikan tanda bukti transaksi, silahkan periksa kembali tanda bukti tersebut dengan seksama kemudian tanda tangani apabila seluruh informasi sudah akurat.
6. Terakhir, petugas akan memberikan uang dan tanda bukti transaksi kepada anda. Transaksi anda sudah selesai.

Beberapa Ketentuan-Ketentuan Khusus Untuk Penerimaan Uang Di Negara Indonesia
  1. Penerima harus menunjukkan kartu identitas asli (KTP/ SITAS/ KARTU PELAJAR/ MAHASISWA) yang masih berlaku beserta foto nya dalam setiap melakukan transaksi pengiriman uang. (orang asing/ WNA: paspor yang masih berlaku)
  2. Fitur "Pertanyaan Tes" tidak berlaku di Indonesia.
  3. Pengiriman Uang yang berhubungan dengan perjudian, gambling, korupsi atau semacamnya tidak dibenarkan.
Nah demikianlah postingan kali ini tentang “Tata Cara Mengambil Uang Di Westren Union”, semoga dapat menjadi referensi serta bermanfaat bagi kita semua. Sekian terimakasih.