Cara Mematikan ataupun Menonaktifkan BlackBerry Messenger pada Android Sementara

Cara untuk Menonaktifkan BBM Sementara | BlackBerry Messenger atau yang biasa disingkat dengan BBM, adalah salah aplikasi pengirim pesan instan yang pada awalnya hanya disediakan bagi para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengambil kemampuan dari fitur atau aktivitas yang cukup populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam atau yang sekarang disebut Smartphone “telepon pintar”. Salah satu contoh fitur yang digunakan adalah pitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook ataupun Twitter. Semuanya tersebut bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi BBM ini.
Cara untuk Menonaktifkan BBM Sementara
BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki perangkat blackberry dari pada pengguna telepon genggam lainnya. Pada awalnya Layanan Messenger satu ini dibuat hanya khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry. Namun pada tanggal 23 Oktober 2013, layanan BBM secara mulai resmi bisa digunakan lintas platform dengan dirilisnya BBM untuk iOS dan Android.

Nah ketika kita sudah menginstal dan menggunakan aplikasi ini, mungkin ada terasa jenuh untuk menggunakan Aplikasi ini karena sebab tertentu. Untuk itu disini saya akan berbagi informasi tentang Cara untuk Mematikan ataupun Menonaktifkan BlackBerry Messenger pada Android Sementara.

Cara Mematikan BBM Android Sementara

Nah selama ini pernahkah Anda mengalami ketika sedng menggunakan browser misalnya saja menggunakn Opera mini, Chrome, firefox atau sebagainya saat BBM android anda sedang dalam keadaan aktif, dan anda merasa akses internetnya menjadi sedikit melambat? Maklumlah karena saya menggunakan paket internet yang unlimited sehingga cepat sekali habis FU (Fair Usage/jatahnya) nya, jadi secara tiba-tiba kecepatannya menjadi turun. Saya berpikir mungkin ini karena aplikasi BBM saya dalam kedaan nyala terus padahal sebelum diinstalnya aplkasi BBM tidak selemot ini akses internetnya. Mungkin jika menggunakan paket kuota tidak akan merasakan efeknya. Atau mungkin itu hanya perasaan saya saja, terserahlah.

Apa pun alasan dari hal tersebut, intinya Anda membaca tulisan saya ini berarti tujuan anda adalah untuk mengetahui bagaimana cara untuk mematikan (menonaktifkan) BBM di android sementara yang sewaktu-waktu bisa kita aktifkan kembali.

Ada beberapa cara atau tips yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan BBM android. Tutorial / cara yang saya ketahui diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Dengan cara memutus/mematikan koneksi internet (network).
Langkah – langkahnya berbeda untuk setiap gadgetnya, namun umumnya seperti dibawah ini:
Masuk ke setting => mobile network => data enable (off)
*Kekurangan dari cara ini adalah kita tidak bisa menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses internet.

2. Dengan cara Log out (keluar) dari aplikasi BlackBerry Massager.
Langkah yang dilakuka juga berbeda – beda, namun umumnya seperti ini :
Masuk ke setting => apps => bbm => clear data.
*Kekurangan dari menggunakan cara ini adalah, kita mesti masuk (sign in) lagi bila ingin menggunakann BBM lagi.

3. Dengan cara menonaktifkan aplikasi BlackBerry Massager dari system.
Langkah – Langkahnya adalah :
Masuk ke setting => apps => bbm => force stop.

Sebenarnya masih ada satu cara lagi untuk meng-nonaktivkan Blackberry Massanger pada perangkat kita, yaitu dengan yaitu dengan Unsintal BBM. Kalau mau menggunakan lagi, instal lagi.

Nah itulah beberapa Cara untuk Mematikan ataupun Menonaktifkan BlackBerry Messenger pada Android Sementara yang dapat saya bagikan. Terima kasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat.