Cara Memperbaiki Komputer, Laptop atau Notebook yang Terkinfeksi Virus

Cara Memperbaiki Komputer yang Terkinfeksi Virus | Virus adalah salah satu file yang merusak alat teknologi seperti Laptop, PC, Notebook Hp dan sejensnya. Kerusakan yang ditimbulkan siantarnya kierja perangkat yang melambat, mati total dan sebagainya
Nah berikut ini adalah cara sederhana yang bisa anda praktekkan untuk menghilangkan virus di perangkat anda tanpa harus menggunkan software anti virus, akan tetapi kemungkinan tidak semua virus dapat di selesaikan dengan cara ini. Karena seiring berjalannya waktu virus yang dibuat semakin mencapai kesempurnaan bagaikan mahluk yang memang benar – benar hidup secara nyata.
Berikut ini adalah Cara Memperbaiki Komputer, Laptop atau Notebook Yang Terinfeksi Virus :
Pertama buka System Restore, berikut langkah – langkahnya :
"Start => All Programs  => Accessories => System Tools => System Restore"
Cara ini yang biasa di kerjakan oleh pengguna laptop / PC jika mereka telah mentok akal untuk mengatasi virus.

Tentang System Restore. 
System Restore adalah sebuah fungsi untuk mengembalikan semua settingan anda seperti semula sesuai dengan masa waktu penggunaan yang anda pilih. Setiap anda baru menginstal atau uninstal software, biasanya System Restore ini akan menyimpan settingan lama anda sebelum anda melakukan instal atau uninstal software tersebut. Dengan cara seperti ini setiap ekstensi bertype exe atau aplikasi apapun yang terinstal sebelumnya akan dihapus atau dihilangkan. Termasuk Register Windows anda akan kembali seperti semula. Hal inilah yang bisa membikin virus hilang dari komputer anda.

Jika menggunakan cara seperti ini anda tentunya tidak diharuskan untuk melakukan instalasi antivirus di computer / Laptop anda. Tapi seringkali ada beberapa virus yang secara otomatis mematikan fungsi restore point ini. Jika ini terjadi lakukan shutdown manual lewat tombol power atau cabut aja kabel anda, atau matikan listrik istilahnya (dengan resiko kemungkinan ada file yang rusak, tapi biasanya tidak terjadi kok), lalu boot dari safe mode dan restore dari sana ke settingan sebelum terkena virus. Biasanya berhasil kok, terutama untuk brontok selalu berhasil. Saya juga heran brontok kan sangat mudah dikenali secara visual kenapa kok bisa-bisanya terkena virus ini, mungkin bagi yang pemula kali ya? Ok selamat mencoba trik di atas dan semoga berhasil.

Namun meski cara diatas cukup ampuh, akan tetapi saya sarannkan komputer anda untuk menginstal anti virus pada PC atau Laptop anda. Hal ini bertujuan agar untuk mengatasi virus yang masuk, dengan kata lain disini kita mencegah terjadinya virus masuk kedalam komputer kita. Seperti kata pepatah mencegah lebih baik dari pada mengobati. seperti itu pula halnya mengantisipasi serangan virus ini. Terima kasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.