Cara Memotong Kartu SIM Ponsel Menjadi Micro SIM Card untuk Smartphone

Cara Memotong Kartu SIM Ponsel | Sebenarnya micro SIM ini sudah tidak asing lagi dinegara – negara seperti korea jepang dll. Namun untuk negara indonesa Micro SIM ini masih cukup asing, meskipun sudah mulai banyak dipergunakan pada Smartphone zaman sekarang, seperti misalnya pada Samsung Galaxy S 4, OPPO Find 5, HTC One dan Sony Xperia Z serta smartphones high end jenis lainnya. Micro SIM ini sama halnya dengan sebuah SIM Card ponsel pada umumnya, perbedaannya hanyalah pada Micro SIM memiliki ukuran yang relatif lebih kecil. Nah bagaimana cara membuat Micro SIM dari kartu sim biasa??

Berikut ini merupakan cara yang dapat dikatakan cukup sederhana tanpa mesti pergi ke counter pastinya.
1. Siapkanlah pemotong kuku/gillette, gunting/cutter, penggaris yang mempunyai satuan milimeter, pulpen/pensil.
2. Untuk Memotong SIM Card biasa tersebut menjadi Micro SIM maka anda harus mengetahui ukuran dari Micro SIM terlebih dahulu, selanjutnya anda juga harus mengetahui peletakan ukuran pada SIM Card biasa.
3. Patokan pertama yang akan diukur adalah bagian sisi kiri SIM Card, Ukurlah 1 milimeter dari Logam SIM Card kemudian tandai dengan menggunakan Ballpoint atau pensil secara vertikal. selanjutnya ukur juga 1 mm pada bagian sisi atas logam SIM Card dan tandai juga dengan pensil secara horizontal. jika sudah maka tanda tersebut akan terlihat seperti huruf L terbalik mengarah ke kanan, ini adalah patokan utama dalam membuat Micro SIM.
4. Dari tanda vertikal di samping kiri, ukurlah sepajang 15 cm secara vertikal kebawah menuju kearah kanan. Langkah selanjutnya adalah tentukan garis pada pemotongan sisi bawah dengan mengukur tanda yang sudah dibuat sebelumnya di sisi atas lalu ukur sepanjang 12 cm secara vertikal, lalu tandai dengan titik atau bisa juga langsung tandai horizontal.
5. Tanda yang telah anda buat tadi akan berbentuk seperti persegi. namun masih ada satu lagi yaitu membuat tanda yang membentuk menyamping keatas pada bagian kanan bawah. Nah untuk membuat garis miring itu, ukur kembali dari tanda sisi kiri menuju ke kanan di bagian bawah logam sepanjang 12 mm lalu tandai dengan titik saja dan diteruskan dengan mengukur tinggi bagian samping dari tanda sisi atas menuju kebawah pada bagian samping kanan 9 mm lalu tandai dengan titik dan garis secara lurus dua titik tadi maka sekarang akan berbentuk SIM Card berukuran mini.
Demikianlah publish saya yang membahas tentang Cara Memotong Kartu SIM Ponsel Menjadi Micro SIM Card untuk Smartphone pada artikel kali ini. Terima kasih atas kunjungan anda pada blog sederhana kami ini, semoga bermanfaa