WhatsApp Uji Coba Fitur Boomerang Seperti di Instagram

WhatsApp Uji Coba Fitur Boomerang Seperti di Instagram

Kabar terbaru, Facebook telah memberikan pembaruan untuk fitur platform chatting WhatsApp. WhatsApp kini telah dikabarkan akan mendapatkan fitur video pendek yang hasilnya bisa bergerak forward dan backward atau yang dikenal dengan Boomerang.

Pada fitur video ini di identik dengan yang ada di Instagram Stories. Jadi berdasarkan informasi saya dapatkan, fitur Boomerang ini akan diuji coba di aplikasi WhatsApp dalam beberapa pekan atau bulan ke depan.

Sama seperti hal nya di Instagram, fitur Boomerang akan muncul di tab Status di WhatsApp dalam durasi 7 detik. Kemudian bagaimana cara menggunakan fitur Boomerang di WhatsApp?

Caranya agak sedikit berbeda dengan yang biasa kalian lakukan di Instagram Stories, pada fitur Boomerang WhatsApp pertama-tama kalian harus merekam video selayaknya video pada umumnya. Kalau sudah, maka aplikasi akan menampilkan hasil video di tampilan penyunting Status.

WhatsApp Uji Coba Fitur Boomerang Seperti di Instagram


WhatsApp Uji Coba Fitur Boomerang Seperti di Instagram
Nah di situ kalian akan melihat opsi edit video. Ada yang mode normal, GIF, dan Boomerang di bagian kanan atas video. Fitur Boomerang sendiri akan muncul dalam bentuk ikon yang mirip ikon Enter.

Silahkan kalian klik ikon Enter tersebut dan langsung jadi dech, video kalian akan mendapatkan efek Boomerang seperti yang ada di Instagram.

Dan tentu kalian harus bersabar dulu, sebab ini masih dalam tahap pengembangan, belum dapat dipastikan kapan fitur ini akan benar-benar diluncurkan untuk publik. Kalau prediksi tersebut benar, sepertinya fitur ini biasanya akan hadir di platform iOS terlebih dahulu.

WhatsApp Uji Coba Fitur Boomerang Seperti di Instagram

Kemudian selain fitur ini, masih ada banyak hal lain yang sedang Facebook kembangkan untuk meningkatkan kualitas WhatsApp. Mungkin nantinya akan ada pembaruan yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan login aplikasi WhatsApp di platform yang berbeda dalam satu waktu.

Selain itu WhatsApp juga sedang mengembangkan solusi untuk mendengarkan pesan suara sebelum dikirim. Maka dengan begitu, para penggunanya gak akan lagi resah mengatakan hal yang gak seharusnya pada saat menggunakan fitur yang dikenal dengan voice note.

Jadi kabarnya, fitur preview voice note ini sedang dalam tahap uji coba dan telah bisa dirasakan oleh para pengguna platform iOS. Fitur ini akan dirilis bersamaan dengan peluncuran iOS 13.

Gimana temen-temen, pasti udah gak sabar kan untuk segera menikmati fitur baru tersebut, kita tunggu saja kemunculannya. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, Terimakasih.