Cara Bagikan Musik Dari Spotify Ke Facebook Stories

Berita gembira untuk kamu pengguna Facebook, sekarang pengguna bisa membagikan musik Spotify ke Facebook Stories. Sebelumnya, fitur ini sudah ada terlebih dahulu di aplikasi Instagram. Yang mana pengguna Instagram bisa membagikan musik ke Instagram Stories. Jadi para pengguna Spotify sekarang tidak hanya dapat membagikan musik dan lagu yang mereka dengar ke Instagram Stories saja, namun juga dapat berbagi lewat Facebook Stories.

Cara Bagikan Musik Dari Spotify Ke Facebook Stories

Cara share musik Spotify di Facebook Stories pun hampir sama dengan langkah untuk share musik di Instagram. Pengguna cukup mengklik share ketika mendengarkan lagu di Spotify, kemudian sesuaikan editan yang mau ditambahkan.

Setelah itu, pengguna hanya mengunggah postingan. Teman Facebook yang melihat postingan tersebut juga bisa mendengarkan musik dengan mengetuk tombol 'Play on Spotify'.
Cara membagikan musik dari Spotify ke Facebook:
1. Ketuk “Bagikan” saat melihat trek di Spotify
2. Pilih Facebook sebagai tujuannya
3. Sesuaikan Cerita Anda
4. Bagikan
Tetapi, follower atau teman yang melihat postingan tersebut hanya bisa mendengar potongan lagu berdurasi 15 detik. Potongan musik ini hanya bisa didengarkan apabila pengguna hanya membagikannya dalam satu lagu.

Hal itu berdasarkan keterangan sebagai berikut "lebih lanjut cara kerja di Facebook dan Instagram juga cukup berbeda. Pada Facebook Stories pengguna bisa mendengarkan potongan lagu selama 15 detik sebelum mengetuk untuk mendengarkan versi lengkap."dilansir dari laman Search Engine Journal, Minggu (1/9/2019)
Baca juga: Cari Tahu fitur "Mengapa Saya Melihat Postingan Ini" di Facebook
Hal senada juga disampaikan oleh pihak Spotify "Kami selalu membangun cara baru untuk membantu Anda berbagi musik di Spotify dengan penggemar Anda di mana pun mereka berkumpul. Hari ini, kami meluncurkan cara yang lebih kuat untuk terhubung dengan penggemar di Facebook Stories dengan pratinjau lagu 15 detik,"

Jika dibagikan dalam bentuk album, playlist, atau halaman profil artis, yang melihat juga akan dapat mengklik konten itu. Tapi yang membedakan, mereka tidak dapat mendengar preview atau pratinjau lagu apa pun dan hanya berbentuk cover saja.

Fitur ini dirancang untuk membantu para musisi untuk mempromosikan karya baru mereka di media sosial terpopuler di dunia berdasarkan laporan TechCrunch yang dilansir pada Minggu, (1/9/2019),

Sejak pertama kali meluncur di Instagram, fitur berbagi musik seperti ini saling membawa keuntungan, baik bagi Spotify ataupun Instagram.

Sebab, fitur ini bikin Stories pengguna lebih menarik dan juga mengirimkan trafik kembali ke aplikasi Spotify untuk menemukan daftar musik lebih banyak.