Fitur Mematikan Iklan di HP Xiaomi Mulai Diuji, Benaran?

Carabuatfb - Iklan yang ada di interface MIUI menjadi salah satu yang bikin perusahaan Xiaomi memperoleh banyak keuntungan walaupun seperti yang kita ketahui bersama ponsel Xiaomi rata-rata dijual dengan harga murah daripada ponsel lainnya. Dengan adanya iklan dihampir setiap perangkatnya maka semakin banyak smartphone-nya yang terjual, secara otomatis akan semakin banyak pula iklan tayang di ponsel tersebut.

Fitur Mematikan Iklan di HP Xiaomi Mulai Diuji

Namun hal itu berdampak pada respon yang kurang baik dari sejumlah pemain pasar dan juga sebagian konsumen, sebab dengan banyaknya iklan membuat kurang puas dalam menjalankan perangkat, terlebih di beberapa layanan, fitur, ataupun aplikasi Xiaomi yang tentu mempunyai iklan di dalamnya.
Baca juga: Daftar Smartphone yang Segera Dapat Pembaruan Android 10
Sebab hal inilah, membuat Xiaomi ingin berhenti untuk menjadikan iklan sebagai ladang penghasilan utamanya. Dan baru-baru ini tampaknya Xiaomi telah mulai merealisasikannya, pada update terbaru MIUI yang diberikan kepada sejumlah kalangan, mencantumkan opsi untuk hilangkan iklan dari smartphone-nya.

iklan Xiaomi MIUI 9

“(Xiaomi) dapat mengonfirmasi bahwa (fitur mematikan iklan) sedang diuji. MIUI di China akan mulai menyebar pembaruan dengan sebuah opsi untuk mematikan tampilan iklan di MIUI 9.8.29,” sebagaimana yang disebutkan juru bicara perusahaan bahwa pihaknya memungkinkan untuk mematikan iklan tertentu di MIUI, dilansir dari Android Authority.

Kalau memang betul seperti itu, tentu saja aplikasi-aplikasi bawaan contohnya Calendar, Installer, Download Manager, File Manager, dan sejumlah aplikasi ataupun fitur lain akan terpengaruh. Untuk saat ini masih dalam tahap uji coba terhadap sejumlah pengguna Smartphone yang mengoperasikan interface MIUI, sedangkan penyebarannya secara luas masih belum diketahui lebih lanjut.

Android Authority sebelumnya memberitakan juga, bahwa untuk penayangan iklan ini nanti akan tetap ada, namun pengguna akan diberikan pilihan berupa tombol yang memungkinkan mereka untuk tetap memperoleh tayangan iklan dari MIUI atau tidak. Pengguna Smartphone Xiaomi bisa memperoleh tombol tersebut melalui Settings>Privacy Agreement, etc> System tool Advertising.

Semoga informasi ini bermanfaat.,