Huawei Mate 30 Pro Tanggal Rilis, Harga Dan Spesifikasi

Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro dipastikan akan rilis pada 19 September mendatang di sebuah acara di Jerman. Masih ada banyak yang tabu seputar bisnis masa depan perusahaan di AS. Google kini telah mengkonfirmasi bahwa seri Mate 30 tidak akan menggunakan  "lisensi Google Apps beserta layanannya. "

Untuk penggunaanya belum tahu pasti sampai Huawei mengumumkan spesifikasinya nanti. Dengan diadakannya event yang kurang dari seminggu lagi, ada sedikit yang kita tahu tentang Huawei 30 Pro dari sebuah bocoran di dunia maya.

Huawei Mate 30 Pro

Tanggal Rilis dan Harga Huawei Mate 30 Pro

Awalnya Huawei diharapkan untuk memperkenalkan Mate 30 dan Mate 30 Pro pada bulan Oktober sebab perusahaan mengumumkan Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 10 pada bulan Oktober di tahun ini.

Sekarang Huawei telah mengatakan bahwa Mate 30 Pro akan diluncurkan pada 19 September, yang sebenarnya cocok dengan rumor sebelumnya dari situs berita Rusia High-tech Mail, melalui sebuah briefing dengan Huawei's Consumer Business Software President.

Huawei belum mengkonfirmasi kapan ponsel ini benar-benar akan mulai dijual di seluruh dunia, tapi pada tanggal 19 September Mate 30 dan Mate 30 Pro untuk pertama kali diperkenalkan secara resmi.

Tidak ada rumor harga yang pasti tetapi pasangannya, Huawei 20 Pro dijual dengan harga £899/AU $1599 (sekitar $1.150) pada saat peluncuran, jadi kemungkinan bahwa Mate 30 Pro akan dijual dengan harga yang tidak jauh dengan harga Huawei 20 Pro.

Perlu dicatat juga bahwa isu dari Huawei yang masih terjadi di AS, Mate 30 Pro mungkin tidak akan tersedia di sana.
Baca juga: Apple Resmi Rilis iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max, Ini Spek dan Harganya

Huawei Tanpa Google?

Sebelum kita membahas rumor lebih lanjut, penting untuk menerima kenyataan bahwa Mate 30 dan Mate 30 Pro tidak akan hadir dengan akses ke layanan Google. Itu mungkin menjadi masalah besar bagi beberapa pengguna.

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Kabarnya Huawei Mate 30 Pro akan memiliki layar sebesar 6,6 inci atau 6,8 inci AMOLED FHD+. Sedangkan pada dapur pacunya, smartphone ini akan menggunakan prosesor Kirin 990 dipadukan dengan RAM 8GB. Kemungkinan, Huawei akan meluncurkan varian Mate 30 Pro dengan RAM 12GB. Kabarnya 4500 mAh menjadi kapasitas baterai yang dimiliki ponsel ini dan memiliki kemampuan fast charging 40W

Pada bagian kamera, Mate 30 Pro bakal muncul dengan sensor kamera utama 40MP buatan Sony. Dan sensor kamera kedua yang juga 40MP, sedangkan kamera ketiga 8MP yang memiliki kemampuan telefoto, dan sensor Time of Flight (ToF) untuk mengambil foto bokeh.

 Patut untuk kita nanti seperti apa sebenarnya Huawei Mate 30 Pro ini.