Tips Teknologi Terbaru: Membersihkan Data HP Secara Rutin

Kali ini caraseobali akan memberikan tips teknologi terbaru yaitu tentang membersihkan data digital hp atau smartphone secara rutin. Ini dilakukan supaya performa HP kamu tetap prima. Namun sebagian besar pengguna ponsel tidak perduli dengan keadaan ponselnya, mereka hanya menggunakannya namun tidak mengerti cara merawatnya.

Tips Teknologi Terbaru

Tips Teknologi Terbaru: Membersihkan Data HP Secara Rutin

Berdasarkan laporan Popularmechanics baru-baru ini, menghapus aplikasi atau file lama akan membantu menjaga kondisi perangkat. Tetapi memang kegiatan menghapus merupakan kegiatan yang membuat jenuh.

Sistem cloud modern, selama kamu mempunyai kata sandi, akan menjaga hal-hal yang penting. Kartu SIM kamu berisi nomor telepon kamu, dan selama kamu mempunyai iCloud atau Google Photo, salinan foto dan video kamu aman disimpan di pusat data.

Pasti, kegunaan kinerjanya mungkin tidak jelas. Jadi, apabila smartphone kamu tidak bermasalah, mengapa harus repot melakukan itu? Sebab kamu membuat peluang untuk melawan godaan maximalisme teknologi. Tetapi, smartphone yang bersih membantu kamu membedakan apa yang berguna dan yang tidak berguna di dalam smartphone kamu.

Contohnya mulai dari mematikan semua notifikasi aplikasi. Minimal kamu mencoba untuk tidak memakai dan menghapus, tanpa membuka media sosial selama sepekan. Fokus saja pada hal-hal yang sangat berguna, sekarang.
Baca juga: Cara Mudah untuk Melindungi Privasi Anda Sendiri di Facebook
Bagi semua pengguna smartphone, sering sekali perangkat tersebut tidak hanya menjadi alat komunikasi, malahan terkadang justru menjadi batas seseorang untuk besosialisasi, sebab terlalu fokus pada gadget-nya. Coba alihkan perhatian kamu mengubah perangkat itu kembali menjadi seperti sebuah alat.

Cobalah untuk rutin mengatur ulang ponsel kamu, bisa sebulan sekali atau tiga bulan sekali. Caranya gampang, simpan cadangan baru dari perangkat kamu ke iCloud, akun Google kamu, di mana pun.

Jika memungkinkan, buka komputer, atau perangkat sekunder apa pun yang bisa kamu pakai untuk masuk ke akun email kamu. Ini supaya kamu bisa menanggapi permintaan keamanan atau email dari Apple atau Google dan berkata, "Ya, itu aku," saat kamu masuk kembali ke semuanya.

Lalu catat aplikasi yang tidak dapat berfungsi tanpa akun Google atau Apple. Contohnya seperti Fantastical, Slack, dan Outlook. Kemudian, tulis kata sandi untuk keanggotaan paling vital Anda.

Apabila kamu lupa satu, umumnya mudah untuk dikembalikan, jadi fokuslah pada orang-orang yang bisa mengganggu untuk mendapatkan kembali dengan tergesa-gesa. Contohnya seperti Amazon, Spotify, akun Google, dan Lyft.

Setelah itu, coba mengatur ulang ponsel, dengan cara kunjungi Pengaturan, pilih Umum, lalu Atur Ulang atau Hapus Semua Konten dan Pengaturan. Lewati prompt yang menanyakan apakah Anda ingin mengembalikannya dari cadangan, dan pilih untuk mengaturnya sebagai yang baru. Tambahkan aplikasi hanya ketika Anda benar-benar membutuhkannya.